Langkah-langkah Dalam Mengganti Oli Genset Isuzu

Supaya kinerja genset Isuzu bisa maksimal dan lebih awet. Disarankan bagi penggunanya untuk rutin mengganti oli setiap 6 bulan sekali. Dalam hal ini bisa melakukannya sendiri maupun meminta bantuan jasa service mesin tersebut.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mengganti Oli Mesin Genset Isuzu

Sebelum mengetahui langkah-langkah mengganti oli pada genset Isuzu. Perlu untuk diketahui bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikanseperti di bawah ini.

  1. Hindari Benda-benda Koresif

Ketika hendak melakukan penggantian oli pada mesin . Pastikan bahwa generator berada di area yang jauh dari benda-benda korosif dan debu. Hal itu memiliki tujuan untuk menghindari adanya oli yang terkontaminasi dengan barang-barang itu. Di mana nantinya bisa mempengaruhi performa dan kinerja dari genset Isuzu.

  1. Pastikan Mesin Dalam Keadaan Mati

Hal ini termasuk tahap yang paling penting ketika mau mengganti oli di genset Isuzu. Di mana harus memastikan terlebih dahulu bahwa kondisi panel dalam keadaan off. Hal itu bertujuan supaya keamanan lebih terjaga ketika melakukan kegiatan tersebut.

  1. Gunakan Oli Yang Direkomendasikan

Ketika hendak melakukan kegiatan ini perlu diingat bahwa menggunakan oli sebagai pelumas genset Isuzu baik yang diisikan sebelum maupun sesudah harus sama. Dengan kata lain jangan mencoba mengganti merk baru apalagi mengoplosnya. Karena dikhawatirkan hal itu dapat merusak ketidakstabilan tekanan yang dihasilkan oleh cairan.

Langkah-Langkah Pengisian Oli Pada Genset

Sebelum memulai melakukan kegiatan penggantian oli. Alangkah baiknya untuk menyiapkan terlebih dahulu perlengkapan yang hendak dipakai. Misalnya tempat oli kotor, cairan pengisian, kunci-kunci dan tidak boleh ketinggalan kain lap secukupnya.

  • Pertama posisikan genset pada tempat yang datar.
  • Setelah itu letakkan wadah di bawah saluran pembuangan oli mesin genset Isuzu.
  • Lalu bukalah baut pembuangan oli yang terdapat di bagian bawah mesin.
  • Apabila tidak ada lagi oli yang menetes dari lubang pasanglah baut pembuangan, lalu kencangkan menggunakan kunci.
  • Selanjutnya tuangkan oli baru pada lubang pengisian menggunakan corong.
  • Setelah proses selesai bersihkan area sekitar dan bagian mesin.

Demikianlah langkah-langkah mengganti oli pada mesin genset Isuzu. Selain itu pastikan juga tempat yang akan digunakan untuk proses itu dalam kondisi yang steril. Hal itu berguna untuk mencegah agar tidak terkontaminasi.

 

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *